Biodata Mutiara Adiguna, Biografi, Profil Lengkap, Agama dan Umur

Biodata Mutiara Adiguna, Biografi, Profil Lengkap, Agama dan Umur



Kenalan yuk dengan Mutiara Adiguna (Park Jinju) yang merupakan TikToker dan YouTuber yang berasal dari Bekasi, Jawa Barat.


Ia dikenal dengan konten-konten yang berhubungan dengan Korea Selatan. Seperti makeup, drama hingga kerja di Korea Selatan.


Penasaran kan dengan sosoknya? Yuk simak biodata Mutiara Adiguna atau Tiktoker Park Jinju lengkap dengan umur, pendidikan hingga pasangannya berikut ini.


Biodata Mutiara Adiguna

Nama Lengkap : Mutiara Adiguna
Nama Panggung : Park Jinjuu
Nama Panggilan : Jinjuu
Tempat Lahir : Bekasi, Jawa Barat
Tanggal Lahir : Kamis, 16 Desember 1999
Agama : Islam
Kewarganegaraan : Indonesia
Pendidikan : SMK Islam PB Soedirman 1
Profesi : Selebgram, Tiktoker, Youtuber
Tahun Aktif : 2019 - Sekarang
Pasangan : Fuad Hasbie
Ayah : -
Ibu : Yenny Naintinda Alim
Sosial Media : - Instagram : @p.jinjuu16
- Tiktok : @p.jinjuu16
Channel Youtube : Jinju Channel


Biografi dan Profil Lengkap Mutiara Adiguna

Mutiara Adiguna atau yang lebih terkenal dengan panggilan Jinjuu ini adalah seorang tiktoker dan youtuber asal Bekasi yang membuat konten-konten yang berhubungan dengan Korea Selatan. Seperti makeup, drama hingga kerja di Korea Selatan.


Karir Mutiara Adiguna

Wanita cantik asal Bekasi ini terkenal dengan konten-kontennya yang berbau Korea. Ya, ia memang pernah tinggal di Korea Selatan selama satu tahun, yaitu sejak 2019-2020.


Menyukai segala hal tentang Korea sejak lama, ia pun berusaha belajar bahasa Korea secara otodidak. Dia belajar dari buku hingga internet melalui Instagram dan beberapa media lainnya. 


Selama mempelajari bahasa Korea, wanita 22 tahun ini juga bekerja mulai dari SPG, pegawai bank hingga fortliner Grab.


Dia harus datang lebih awal ke tempat kerja untuk bisa belajar terlebih dahulu sebelum memulai aktivitasnya di kantor.


Setelah melalui banyak usaha demi bisa pergi ke negara impiannya, pada 2019 akhirnya ia bisa merasakan kuliah sekaligus bekerja di Negeri Ginseng.


Namun, pandemi Covid-19 yang menyerang dunia pada 2020 membuatnya harus pulang ke Tanah Air. Di tengah rasa bingungnya ingin melakukan apa, ia pun iseng membuat konten tentang kehidupan di Korea.


Menurutnya, Korea Selatan memang indah. Namun, realitanya memang tak seindah yang digambarkan dalam drama.


Selain itu, ia juga sering membahas tentang makeup, drama, hingga cara-cara mendapatkan beasiswa untuk dapat kuliah di Korea.


Mengingat di Indonesia sendiri sangat banyak anak muda yang menyukai segala hal tentang Korea, tak heran jika konten yang disajikannya selalu laris manis.


Nah, itu dia lengkap informasi lengkap dari Mutiara Adiguna atau Tiktoker Park Jinju mulai dari biodata agama umur hingga pendidikannya.

Load comments